RELAWAN INSPIRASI BANTU HIDUPKAN KEMBALI POSYANDU DI ICD NEGERI KALER

RZ LDKO CilegonGARUT. Posyandu merupakan lembaga yang sangat penting di tengah masyarakat khususnya dalam penanganan kesehatan balita dan ibu hamil. Progam ini di bentuk sebagai upya dalam proses mengurangi terjadinya kematian ibu dan anak.

Dalam membantu menyukseskan hal tersebut, RZ melalui relawan Inspirasi melakukan kerja sama dengan kader posyandu dalam pelayanan kesahat khusunya yang mengalami gizi buruk atau kondisi berat badan di bawah garis merah standar normal.

Azka salah seorang anak berusia 4 tahun dengan kondis cacat fisik. ia anak dari bapak Oo yang bekerja sebagai buruh kusir delman yang hanya berpenghasilan 15 rbu perhari dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. kondisi sosial ekonomi yang dimilik tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan anak-anak nya. kondisi terkahir azka cukup memprihatinkan dan hal ini harus di dampingi secara berkala masalah kesehatanya.

proses kegiatan posyandu yang dilakukan sebulan sekali ini cukup ramai. antusias masyarakat untuk memeriksakan anak nya sangat baik termasuk penerima Manfaat RZ. Ati Mangatag merupakan ibu dari Azka penerima manfaat siaga gizi balita mengatakan ucapan terimaksih banyak kepada RZ dan donatur, karena atas program ini asupan makanan gizi anaknya bisa terperhatikan dengan baik.

“Semoga program seperti ini dapat berjalan terus dan lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan bisa menerimanya,” pungkas Ati dengan penuh bahagia. (08/11)***

Newsroom/Rico A Yuza
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi