RELAWAN INSPIRASI BANTU PERHATIKAN BALITA KURANG GIZI

RZ LDKO CilegonPASURUAN. Akan tetapi, meski pendidikan dan pembinaan terhadap anak dan remaja Desa Wonosari menjadi prioritas, bukan berarti RZ mengesampingkan program yang lainnya.

Siaga Gizi yang diimplementasikan melalui pemberian makanan tambahan serta vitamin bagi para balita sekarang telah memasuk periode kedua. Sebab balita yang menjadi penerima manfaat pada periode satu telah mengalami perbaikan kondisi kesehatan.

“Sekarang saya sedang menyurvei tiga balita lain untuk menjadi penerima manfaat siaga gizi balita, mengingat grafik perkembangan penerima manfaat sebelumnya sudah meningkat,” ungkap Alim.

Wuliyati adalah kader Posyandu Anggrek yang merupakan mitra RZ dalam menjalankan program siaga gizi balita ini. Dia berharap semoga kerja sama dengan RZ dalam berbagai kegiatan posyandu bisa terus berlanjut, khususnya dalam memantau perkembangan balita, agar tidak ada lagi balita yang perkembangannya di bawah garis merah.

“Pokoknya terima kasih sekali buat RZ yang telah memberikan makanan tambahan buat Naila. Saya senang sekali dengan adanya program ini, Naila jadi ada yang memperhatikan perkembangan kesehatannya,” ujar Sri Handayani, Ibunda Naila, penerima manfaat siaga gizi balita.***

Newsroom/Titin Lathifah
Pasuruan

Tags :
Konfirmasi Donasi