Dalam upaya membantu korban bencana salah satunya korban gempa di Mamuju, Rumah Zakat kembali menerjunkan 2 relawannya untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada waga di Desa Botteng, Kabupaten Mamuju.


MAMUJU, RUMAH ZAKAT – Dalam upaya membantu korban bencana salah satunya korban gempa di Mamuju, Rumah Zakat kembali menerjunkan 2 relawannya untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada waga terdampak. Adapun lokasi penyaluran terletak di Desa Botteng, Kabupaten Mamuju.
Aksi penyaluran yang dilakukan pada Selasa, (26/1) ini disambut antusias oleh penyintas gempa. Hal itu karena saat ini mereka masih kekurangan bantuan Logistik untuk menyambung kehidupannya selama masa tanggap darurat.
Saat ini, warga terdampak masih mengungsi di Posko Kassa Dusun 2. Dampak dari gempa sendiri mengakibatkan warga harus mengungsi di halaman rumah masing-masing yang dimana daerah ini adalah daerah yang rawan longsor.
Adapun dari Jalan trans mamuju menuju lokasi pengungsian berjarak 5 KM.
“Terima kasih Relawan Rumah Zakat, semoga Relawan Rumah Zakat dipanjangkan umurnya dan Allah SWT lah yang akan membalas kebaikan teman-teman Rumah Zakat.” Ucap salah seorang korban gempa.
Newsroom
Izzatul Yazid/Amri Rusdiana