RELAWAN RZ BANTU KORBAN BANJIR BOGOR

RZ LDKO CilegonBOGOR. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat, selama 3 jam pada Minggu (15/11) sore membuat beberapa wilayah dilanda banjir dan tanah longsor. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, korban yang terkena banjir di 3 kecamatan mencapai 1.000 Kepala Keluarga (KK).

Banjir akibat luapan Kali Ciheuleut juga merendam puluhan rumah warga di Kampung Cilibende, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah dan Kampung Bebek, Kelurahan Bogor Utara. Sementara 6 rumah rusak akibat tertimbun longsor.

Dari 6 rumah, 4 rumah rusak terjadi di Kecamatan Bogor Selatan, dan 2 rumah rusak tertimbun longsor di Kecamatan Bogor Utara. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun beberapa warga mengalami luka akibat terkena pecahan kaca dan tertusuk paku yang terbawa arus bersama beragam jenis sampah lainnya.

“Iya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun pada saat membersihkan tumpukan sampah, beberapa warga terkena pecahan kaca dan tertusuk paku yang terbawa arus bersama sampa-sampah tersebut. Kami berupaya untuk membantu warga dengan turut serta dalam membersihkan sampah dan mengobati luka yang dialami oleh warga” Ujar Fatoni, Koordintor Relawan RZ Bogor.

Fatoni menambahkan bahwa selain membantu warga dalam membersihkan tumpukan sampah, relawan juga turut membantu warga dalam membuat tanggul darurat sebagai upaya antisipasi banjir susulan, Selain itu relawan juga turut membantu warga dalam mendirikan dapur umum. “Bantuan logistik yang kami bawa berupa kornet Superqurban, air mineral dan Mie Instan” Jelas fatoni.***

Newsroom/Surianto
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi