RELAWAN RZ GELAR AKSI #HIJAUKANINDONESIA DI PONTIANAK

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Dalam rangka menyemarakan Aksi ?#?HijaukanIndonesia?, Relawan RZ Pontianak melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon pada Minggu (29/11) kemarin. Kegiatan ini merupakan even sinergi terbesar yang diselenggarakan oleh Relawan RZ Pontianak.

Aksi ini diikuti oleh 21 Relawan dan 73 orang perwakilan dari HIMIKAWA UNTAN, HIMKA AMIK BSI, FTIK IAIN Pontianak, Gerakan Senyum Kapuas, MAPALA UNTAN, PRIMARAYA dan BEM STIKES YARSI. Peserta berkumpul di Halaman Masjid Muhtadin UNTAN pada pukul 06.30 WIB kemudian bergerak ke masing-masing titik lokasi yaitu Masjid Al Muhajirin Pontianak Utara, Masjid At Taqwa Pontianak Timur, Masjid Al Mustaqim Pontianak Barat, Masjid Al Wahidiyah Pontianak Selatan, Surau Nurul Iman Pontianak Selatan, dan Musholla Al Muharrom Pontianak Kota.

Bibit yang dibagikan sejumlah 334 batang yang terdiri atas pohon mangga, mahoni, robusia, brokoli kuning, jambu air, manggis, dan sengon. Aksi Penanaman Pohon ini disambut baik oleh warga setempat, seperti yang diungkapkan oleh Ketua RT 02/RW 12 Pontianak Selatan, Pak Mujid, “Kegiatan yang sangat bermanfaaf dan positif yang diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun”, ujar beliau.

Salah seorang peserta kegiatan, Wardianto (MAPALA UNTAN) menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi masyarakat serta lingkungan itu sendiri. “Dengan adanya penanaman pohon ini, akan memberikan kesegaran serta bermanfaat untuk menghasilkan oksigen bagi lingkungan”. Aksi ini diakhiri dengan evaluasi kegiatan pada pukul 10.00 WIB.***

Newsroom/Surianto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi