RELAWAN RZ GELAR EKSPEDISI BHAKTI RAMADHAN KE DESA JANGKANG II

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Sebanyak 6 orang relawan RZ berangkat menuju desa Jangkang 2, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (11/07) untuk melakukan Ekspedisi Bakti Ramadhan. Kegiatan ekspedisi ke wilayah pedalaman Pontinak ini, merupakan bentuk kerja sama Relawan RZ dengan Primaraya (Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya) yang mana rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 9 hingga 13 Juli 2015 yang diisi dengan beragam program pemberdayaan.

Program-program tersebut antara lain pesantren kilat, aneka perlombaan, TPA kilat, Pengajian ibu-ibu, Tabligh Akbar, Buka Puasa Bersama, Bakti Sosial, Cek kesehatan dan pengobatan gratis dan nonton bareng warga.

Kehadiran relawan RZ disambutan yang luar biasa oleh warga setempat. Setiba dilokasi kegiatan, mereka langsung melakukan aksi penyaluran kornet Superqurban ke rumah-rumah warga. Handayani (35 th) salah seorang penerima manfaat mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang karena dengan adanya bagi-bagi kornet gratis bisa membantunya untuk membuat menu berbuka puasa.

“Kami merasa senang bisa berbagi kornet Superqurban untuk warga. Selain itu, kami pun bisa dekat dengan warga melalui agenda berbuka puasa bersama, sholat dan tarawih berjamaah serta tabligh akbar,” tutur Sri Yuniarti, Kordinator Relawan RZ Pontianak.

Keeseokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Dalam kegiatan ini antusiasme warga sangat besar karena mereka berbondong-bondong menuju lokasi pemeriksaan di Pustu Jangkang 2.

Hampir seluruh warga tak ingin ketinggalan untuk memeriksakan kesehatannya. “Saya sangat senang dengan kehadiran adik-adik disini, sudah 6 tahun saya tinggal disini baru kali ini ada pengobatan gratis seperti ini, terimakasih” ucap Fatimah, (46 thn).

Tak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran paket Syiar Quran kepada anak-anak TPA Al-Fathah sebanyak 30 paket dan penyaluran alat kebersihan dan perlengkapan mesjid. Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut hingga dapat mengunjungi daerah-daerah terpencil di seluruh pelosok negeri dalam menebar senyum untuk Indonesia.***

Newsroom/Neny Wahyuni
Pontinak

Tags :
Konfirmasi Donasi