RELAWAN RZ GELAR PELATIHAN RJP DI SMA I WATOPUTE

RZ LDKO CilegonMUNA. Pada hari ketiga agenda Ekpedisi Bhakti Kesejahteraan Rakyat Sail Tomini 2015, tim relawan RZ yang turut mewarnai ekspedisi ini melaksanakan pembinaan siaga bencana bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Watopute, Pulau Muna Selasa (08/09) pagi.

Sekitar 50 siswa dan siswi dikumpulkan di tengah lapangan dan di awali dengan fun games yang membuat siswa siswi tertarik. Selepas itu dilanjutkan dengan materi siaga bencana Resusitasi Jantung Paru yang disampaikan oleh Agam salah satu tim RZ.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti materi bahkan ada salah satu siswa yang maju menjadi volunteer sebagai percontohan untuk melaksanakan Resusitasi Jantung Paru.

Setelah materi RJP selesai, tim relawan RZ melanjutkan materi pemindaian. Salah seorang siswa bernama Rawal yang kini duduk di kelas XI IPA 2 mengungkapkan kegiatannya sangat bagus dan bermanfaat. “Kami berharap suatu saat nanti ada relawan RZ yang siap siaga membantu masyarakat di kota kami,” tutur Rawal.***

Newsroom/Surianto
Muna

Tags :
Konfirmasi Donasi