RELAWAN RZ GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN ISPA DI PONTIANAK

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Setelah sempat diguyur hujan dan pada Jumat (02/10) lalu, akhirnya asap yang berhari-hari menyelimuti kota Pontianak menyingkir sementara. Hujan deras saat itu, mampu menghadirkan udara segar yang menyapa warga Pontianak. namun, berselang dua hari (04/10) kondisi udara Pontianak kembali memburuk.

Kondisi seperti ini seakan sudah menjadi hal yang biasa bagi warga Pontianak, sebab meskipun udara berkabut asap, tidak menyurutkan antusias warga untuk melakukan olah raga akhir pekan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Amil dan Relawan RZ Pontianak untuk melaksanakan aksi berbagi dan sosialisasi penggunaan masker.

Selain itu, juga dilaksanakan sosialisasi penangan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 05.30-09.00 WIB. “Semoga kegiatan seperti ini terus terlaksana selama musibah asap melanda kota Pontianak,” ujar Reni, salah satu warga Pontianak.

Tak hanya Reni, Bela salah satu Relawan RZ menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut pun dilaksanakan sosialisasi open recruitment relawan RZ yang akan dibuka dari tanggal 6 Oktober hingga 14 Oktober 2015. “Bagi yang ingin mendaftar secara online silakan kunjungi www.relawannusantara.org atau bisa juga langsung menghubungi kami Relawan RZ Pontianakā€ Ujar Bela.***

Newsroom/Surianto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi