RELAWAN RZ LAKUKAN PEMBINAAN PHBS DI SLB SUMBER DHARMA MALANG

RZ LDKO CilegonMALANG. Pada momen Hari Kesehatan Nasional ke-51 yang bertemakan “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”, Relawan RZ Malang memberikan Edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang didukung oleh Cita Sehat Foundation kepada siswa-siswi SLB Sumber Dharma Malang.

Di sekolah ini belum pernah diadakan penyuluhan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan bagi siswa-siswi, sehingga Relawan RZ Malang berinisiatif untuk mengadakan penyuluhan PHBS disana. Kegiatan penyuluhan PHBS ini diikuti oleh siswa SDLB, SMPLB dan SMALB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan membiasakan polah hidup sehat sejak dini kepada siswa-siswi LB.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan kebiasaan-kebiasaan untuk hidup bersih dan sehat seperti menggunakan air bersih, cuci tangan dengan air dan sabun, memberantas jentik di rumah, makan buah dan sayur, olah raga secara rutin dan tidak merokok.

Setelahnya bersama-sama mempraktekan cara mencuci tangan pakai sabun yang benar sambil menyanyi bersama. Di akhir kegiatan seluruh siswa-siswi yang hadir mendapatkan bingkisan yang berisi susu, biskuit dan alat tulis serta Kalender Edukasi “EduCal PHBS” sebagai salah satu media edukasi di rumah.

Di sekolah binaan mahasiswa Universitas Brawijaya yang telah mendapatkan medali emas PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) melalui program “Vertigarden Ceria” tahun ini, RZ Malang berharap bisa mengadakan pembinaan secara berkelanjutan untuk anak-anak di sana.

“Pembinaan ini bertujuan agar anak-anak LB juga mendapatkan apa yang mereka butuhkan layaknya anak-anak di luar sana,” tutur Dwi Yuliani salah satu relawan RZ yang turut dalam pembinaan tersebut.***

Newsroom/Surianto
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi