RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN DI LOKASI KEBAKARAN NAGARI TALANG BABUNGO

RZ LDKO CilegonPADANG. Pasca kebakaran yang melanda Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar pada Sabtu (12/09/2015) dini hari. Kemarin (Minggu, 27/09) Relawan RZ Padang menyalurkan bantuan sebanyak 48 karung semen dan Pakaian Layak Pakai dari RZ Padang kepada warga korban kebakaran.

Penyaluran langsung ke posko bencana kebakaran ini ditemani langsung oleh Pak Zul, Wali Nagari Talang Babungo. Dalam sambutannya, Pak Zul mengucapkan ribuan terimakasih kepada RZ atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah. Terimakasih RZ atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini tentunya sangat membantu kami untuk membangun rumah kami kembali. Sebelumnya kami juga sudah menerima bantuan baik berupa seng, sembako dan baju dari pemerintah maupun dari oraginsasi/lembaga-lembaga lainnya. Mohon do’nya, saat ini kami juga sedang berusaha untuk mengajukan bantuan semen kepada salah satu pabrik semen yang ada di Sumbar ini,” tutur salah seorang warga Nagari Talang Babungo.

“Sebanyak 136 jiwa korban kebakaran selama dua minggu ini tinggal di tenda barak pengungsian yang disediakan Pemda Solok. Namun berhubung warga sudah mulai tidak betah, barak itu kosong, warga mengungsi kerumah tetangga-tetangga yang berada disekitar lokasi” Ujar Fauzan, Relawan RZ Padang.***

Newsroom/Surianto
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi