RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN KE LOKASI BANJIR ACEH SINGKIL

RZ LDKO CilegonACEH. Banjir yang menerjang Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, makin parah. Warga memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing, sehingga aktivitas warga lumpuh total. Selasa (15/12/2015), sebagian warga memilih tetap bertahan di rumah mereka masing-masing karena takut rumah mereka akan dijarah. Menurut Amansah, salah seorang warga, tempat pengungsian yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sangat jauh dari permukiman warga.

Sartika, salah seorang mengungkapkan saat ini warga sangat membutuhkan pasokan makanan, air bersih, dan pakaian kering. Sebab, barang-barang mereka rusak akibat terendam air. Sekitar 5.000 warga yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir.

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Singkil, dengan ketinggian air mencapai tiga meter. Selain merendam ribuan rumah warga, banjir kali ini juga memutus jalur darat menuju Kabupaten Aceh Singkil sehingga warga terpaksa menggunakan sampan.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, kemarin sore (Selasa, 15/12) Relawan RZ Medan yang memiliki akses lebih mudah dan lebih dekat bergerak menuju lokasi dengan membawa bantuan sembako dengan rincian: 200 Kg beras, 1 ikat telur, 20 dus air mineral, 61 kaleng sardines, 48 Kg gula pasir, 36 L minyak goreng, 240 sachet susu, 10 dus Mie Instan, The celup, pampers bayi, pembalut dan sabun cuci.

“Alhamdulillah, RZ Medan mau berbagi di singkil dan terjun langsung, ini merupakan lembaga yang pertama tiba dilokasi dan langsung membagikan bantuan selain BPBD dan Dinsos” Kata Bapak Mulyadi, S.T BPBD.***

Newsroom/Surianto
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi