RELAWAN RZ TEBAR 1000 MASKER DI KOTA PAYAKUMBUH

RZ LDKO CilegonPADANG. Pernyataan Darurat Kabut Asap yang dikeluarkan Pemerintah kota Payakumbuh selama satu minggu dan liburnya sekolah menandakan kondisi kabut asap yang cukup membahayakan. Kondisi ini menggerakkan para relawan untuk membantu warga dengan membagikan masker.

Melihat Kondisi tersebut, Relawan RZ cabang Padang segera turun menggelar aksi bagi-bagi 1.000 buah masker kepada warga kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 kota pada hari Kamis (09/09) lalu.

Masker dibagikan dibeberapa titik, diantaranya di depan posko Bpbd Kota Payakumbuh yang berada di jalan utama pusat kota serta di Tanjung Pati Kabupaten 50 Kota. “Masker dibagikan kepada para pengendara motor maupun mobil, tukang parkir, pejalan kaki dan penjaga toko,” tutur Fauzan Sauri, selaku koordinator relawan RZ.

Berdasarkan informasi dari piket jaga posko BPBD, ada beberapa warga yg terserang ISPA. Meski kondisi kabut asap tidak separah Riau warga diminta agar tetap mengenakan masker bila keluar rumah. Petugas itu juga mengatakan kabut asap bisa semakin parah itu tergantung arah angin.***

Newsroom/Nurmansyah
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi