REPORT SUPERQURBAN : HARI PERTAMA TASYRIK, 1.720 EKOR KAMBING DAN 907 SAPI TELAH DISEMBELIH

RZ LDKO CilegonPROBOLINGGO. Hari tasyrik pertama ini (25/09), sebanyak 613 orang petugas kembali melakukan penyembelihan hewan qurban hari kedua. Penyembelihan hewan qurban dimulai sejak hari Raya Idul Adha kemarin (24/09) dan akan selesai pada hari tasyrik ketiga pada tanggal 27 September 2015.

“Hingga hari ini, kami menargetkan bisa menuntaskan penyembelihan 1.720 ekor kambing dan 907 ekor sapi. InsyaAllah, rencana penyembelihan akan berjalan sesuai target dimana pada hari ke 3 tasyrik nanti 3.500 kambing dan 1.300 sapi selesai disembelih.” Ungkap Andri Murdianto, Tim Lapangan RZ di Probolinggo.

Semua hewan qurban yang disembelih akan diambil dagingnya saja untuk kemudian dikornetkan. Sementara bagian hewan qurban lainnya, seperti tulang, kulit dan jeroan disalurkan langsung kepada masyarakat sekitar peternakan Probolinggo.

“Penyaluran tulang, jeroan dan kulit hewan yang disembelih hari ini akan kami salurkan nanti sore ke warga di desa-desa sekitar Desa Sepuh Gempol, Wonomerto.” Ujar Andri.***

Newsroom/Ria Arianti
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi