RINTIK HUJAN IRINGI BANTUAN MTT SURABAYA UNTUK MUSHOLA DI LOKASI LONGOR PACITAN

PACITAN. Senin (18/12/2017), Rintik hujan menjadi teman setia disaat kami berjibaku untuk menyapa saudara-saudara di Dusun Jenggrik, Desa Gayuhan, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan. Namun saat itu, yang terbesit dalam benak kami adalah bagaimana bisa sampai di titik lokasi longsor yang menerjang wilayah tersebut dengan sukses.

Ada empat rumah yang tertimbun reruntuhan batu bercampur lumpur. Terlihat diantara puing-puing reruntuhan tersebut sebuah bangunan renta yang tetap kokoh berdiri. Hanya lantai dan catnya saja yang pudar diterjang lumpur paska longsor. Bangunan ini adalah sebuah Mushola bernama Mushola Ali Tholib.

Team MTT (Majelis Taklim Telkomsel) Surabaya yang merupakan mitra dari Rumah Zakat memutuskan akan merenovasi Mushola Abi Tholib tersebut. Bagian lantai dan pengecatan ulang dinding menjadi sasaran dalam usaha merenovasi Mushola.

“Sebanyak 60 meter keramik, 20 sak semen, 1 dum truck pasir , 1 galon cat landasan, 3 galon cat tembok, 1 paket roll dan benang pancang di salurkan untuk merenovasi Mushola agar bisa dipakai seperti biasa. Selain itu dilakukan pula penyerahan sebanyak 30 paket perlengkapan sekolah dan 30 paket PMT,” Tutur Fauzul.

Hadir dalam pertemuan pemberian paket bantuan ini, Kepala Desa Gayuhan, Fauzul dan team MTT, Mas Sigit dari Relawan Rumah Zakat Surabaya, Fasilitator Desa Berdaya Sirnoboyo, Indar Siswoyo, Bapak Imam, Bapak Kasun, Bapak ketua RT, Masyarakat umum dan anak anak.

Newsroom/kuna
Pacitan

Tags :
Konfirmasi Donasi