RONA NUSANTARA AJAK PEMUDA BERBAGI DI HARI KEMERDEKAAN

Kemerdekaan Indonesia memiliki banyak makna bagi masyarakat Indonesia. Masing-masing orangpun memperingati nya dengan cara yang beragam. Ada yang mengekpresikannya melalui upacara bendera, lomba khas Agustusan, festival, dekorasi dan sebagainya. Semua itu demi menunjukkan satu rasa, yakni kecintaan akan Indonesia.

Rumah Zakat sebagai salah satu organisasi filantropi terbaik Indonesia juga tak ketinggalan untuk mengekspresikan kecintaan tersebut. Kali ini bertepatan dengan momen kemerdekaan Indonesia, Rumah Zakat kembali mengadakan Rona Nusantara dengan mengusung tema “Menuju Indonesia Unggul, Tangguh Bencana.”

Nurmansyah selaku Ketua Pelaksana Rona Nusantara 2019 menjelaskan bahwa Rona Nusantara merupakan kegiatan untuk menjaring para pemuda untuk berbagi ilmu, pengalaman dan waktunya di wilayah pedesaan Indonesia yang menawan. Berangkat dari fenomena pemuda umumnya yang pada hari ini banyak terbatasi oleh rutinitas harian, sehingga kadang menyempitkan wawasannya akan lingkungan sekitar baik itu dari sisi potensi alam juga dari ancaman kebencanaan.

“Di event Rona Nusantara ini, para pemuda juga bisa meningkatkan rasa cinta mereka terhadap Indonesia yang mempunyai potensi wisata alam yang menarik, sedangkan di sisi lainnya Indonesia adalah supermarketnya bencana.” jelasnya.

Event yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Agustus 2019 ini akan mengambil lokasi di desa binaan Rumah Zakat yakni Desa Berdaya Beringin, Kec. Serumbung, Kab. Magelang, Jawa Tengah yang memiliki keindahan alam terutama wisata rafting. Hingga saat ini sudah ada 23 Pemuda dari seluruh Indonesai yang telah bergabung dalam acara ini.

Yang membedakan Rona Nusantara special Kemerdekaan ini dari event sebelumnya ialah adanya kegiatan spesial kemerdekaan yang terdiri dari upacara bendera, edukasi bencana dan jelajah desa.

Rona Nusantara yang sepanjang tahun 2018 lalu bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata melalui co-branding Wonderful Indonesia juga tahun ini kembali menggandeng Wonderful Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meluaskan potensi-potensi Desa Beringin agar dapat dikenal di Indonesia maupun di dunia.

Newsroom

Lailatul Istikhomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi