Rumah Belajar binaan Rumah Zakat melakukan perubahan nama menjadi Rumah literasi. Dengan Perubahan ini tentunya program kegiatannya semakin meluas termasuk di dalamnya program bimbingan belajar, gemar membaca, jelajah dunia dan ruang kreatif. 


SUKABUMI, RUMAH ZAKAT – Perubahan adalah sesuatu hal yang biasa dan dinamis karena untuk menjadi lebih baik tentunya diawali dengan perubahan. Demikian juga dengan Rumah Belajar yang diinisiasi Relawan Rumah Zakat yang berada di Kampung Babakan Pangumbahan RT01/19 Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Pada tahun 2021 ini, Rumah Belajar melakukan perubahan nama dari Rumah Belajar menjadi Rumah Literasi.
Dengan Perubahan ini tentunya program kegiatannya semakin meluas termasuk di dalamnya program bimbingan belajar, gemar membaca, jelajah dunia dan ruang kreatif. Apalagi disaat ini generasi anak anak milenial disuguhi dengan smartphone, yang membuat anak-anak malas untuk membaca dan sulit untuk menulis.
Selain itu, pandemi Covid-19 membuat pemerintah belum juga membuka sekolah dan masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh, sehingga dengan hadirnya Rumah Literasi diharapkan dapat membantu anak anak-yang kesulitan dalam belajar.
Dengan menerapkan protokol kesehatan, Rumah Literasi pun membuka kegiatan perdana di semester genap ini pada Jum’at (8/1) dengan peserta yang hadir berjumlah 14 anak.
“Terima kasih rumah zakat yang telah membantu kami belajar lebih mudah,” ujar Salsa salah seorang peserta.
Newsroom
Meli Latifah/Amri Rusdiana