RUMAH BELAJAR BINAAN RUMAH ZAKAT JADI TEMPAT FAVORIT BELAJAR ANAK-ANAK

Rumah belajar menjadi tempat alternatif anak-anak di masa pandemi.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan di sekolah berpindah ke rumah. Anak-anak pun mulai merasa bosan dengan suasana belajar di rumah sehingga mereka pun rindu suasana belajar bersama dengan guru dan teman-teman di sekolah.

Ola, siswi kelas 4 SD mengaku ingin sekali bisa masuk sekolah lagi.

“enakan belajar di sekolah, di rumah itu susah kalo ada yang sulit gak bisa nanya langsung ke gurunya. Apa-apa dikerjakan sendiri,” ucapnya, Selasa (13/10).

Akhirnya Rumah belajar menjadi tempat alternatif anak-anak di masa pandemi. Pasalnya, di Rumah belajar mereka bisa berkumpul bersama teman-teman untuk sekedar bercerita, bermain, atau mengerjakan tugas bersama-sama. Jika ada kesulitan, mereka bisa bertanya kepada pembimbing atau kakak kelas.

Hal ini mendorong Rozi, selaku pembimbing rumah belajar untuk memberdayakan remaja di lingkungan agar bisa ikut serta mendampingi anak-anak dalam belajar. Dia berharap bisa membantu lebih banyak anak yang kesulitan belajar secara daring.

“Insya Allah nanti Mbak Rozi ajak kakak-kakak kalian untuk ikut mendampingi kalian belajar di sini,” tuturnya kepada anak-anak.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia