Peserta antusias mengikuti kelas kursus bahasa Inggris di Rumah Belajar Juara Suka Maju binaan Rumah Zakat.

SUKA MAJU – 2 bulan sudah, kelas kursus bahasa inggris di Rumah Belajar Juara Suka Maju binaan Rumah Zakat sudah berjalan. Meskipun belum lama, namun keberadaan kursus tersebut bisa menarik perhatian anak-anak di Desa Suka Maju.

Seperti yang terlihat pada Kamis (25/3), Fauzi selaku tutor sekaligur Relawan Rumah Zakat membuat pembelajaran bahasa inggris yang sederhana bagi anak-anak. Fauzi  mengajak mereka untuk membuat percakapan sederhana menggunakan bahasa inggris.

Anak-anak begitu sangat antusias mengikutinya dan terlihat mereka semuanya senang dengan pelajaran ini. Meski ada yang tertawa dikarenakan masih asing terhadap bahasa ini dan bahasa inggris yang mereka lantunkan masih terdengar lucu. Tapi mereka tetap bersemangat untuk bisa menguasainya.

“Bahasa inggris itu harus sering diulang, karena memang agar memfasihkan lidah untuk bisa melantunkannya. Banyak banyak mendengarkan dialog bahasa inggris, lalu silahkan baca kamus bahasa inggris untuk memperkaya vocabulary (kosa kata) bahasa inggris.” Tutur Fauzi.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi/Amri Rusdiana