RUMAH BELAJAR TERUS BERINOVASI TINGKATKAN METODE BELAJAR UNTUK ANAK

Rumah Belajar binaan Rumah Zakat mengajak anak-anak untuk mengikuti bimbel dengan metode asik dan menyenangkan.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Agar anak anak tidak merasa bosan dan lebih semangat mengikuti bimbel terutama di masa pandemi, akhirnya Rumah Belajat Sinar binaan Rumah Zakat berinovasi membuka pembelajaran dengan kegiatan yang asik dan menyenangkan.

Rumah Belajar Sinar merupakan binaan Rumah Zakat. Fasilitas yang diberikan kepada masyarakat terutama anak anak adalah perpustakaan yang bisa di kunjungi setiap hari, bimbel sepekan tiga kali dan fasilitas peminjaman buku bagi yang sudah memiliki kartu perpustakaan.

Roziah menuturkan setiap pertemuan harus punya permainan untuk mengisi pembukaan agar pembelajaran lebih asik, Rabu (09/12).

“Pembukaan bimbel setiap pertemuannya selalu berubah, misal pekan ini dengan gerak lagu, pekan besok dengan bermain peran, pekan besoknya lagi dengan sambung kata pernah juga di awali dengan membuat karya dari origami dll. Biar anak anak tetap suka belajar dan ceria,” kata Roziah selaku pembina Rumah Belajar Sinar.

Upaya lainnya adalah dengan mempraktekan isi buku ketrampilan/kesenian seperti melipat origami dengan berbagai bentuk. Hal itu membuat Unin salah satu peserta ketagihan ingin mencoba semua bentuk origami yang ada di buku.

“Mbak Rozi, besok aku ke sini lagi mau membuat semua bentuk ini,” ujarnya.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia