Tim Rumah Zakat Action Banjarmasin memberangkatkan 7 orang untuk menyalurkan bantuan bencana banjir berupa 200 kaleng Super Qurban di wilayah Katingan, Kalimantan Tengah.

BANJARMASIN – Tepat pada Senin (06/9) pukul 6 sore Waktu Indonesia Bagian Tengah Tim Rumah Zakat Action Banjarmasin memberangkatkan 7 orang untuk menyalurkan bantuan bencana banjir berupa 200 kaleng Super Qurban di wilayah Katingan, Kalimantan Tengah.

Sesampainya di lokasi, tim langsung berkoordinasi bersama Bupati beserta Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Katingan. Setelah melakukan koordinasi tim langsung melakukan aksi penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Selain melakukan penyaluran bantuan, tim juga turut membantu giat di dapur umum dalam mempersiapkan makan siang untuk warga yang sedang mengungsi di posko BPBD, Kemensos dan Dinsos Kab. Katingan yang berlokasi di Taman Religi Kasongan.

Berdasarkan informasi dari Dinas Sosial Kab. Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa warga yang terdampak banjir saat ini terhitung sekitar 12.647 KK dan 21.696 jiwa.

Banjir ini sudah melanda sejak tanggal 26 Agustus kemarin hingga hari ini dengan kedalaman air kisaran 3-5 meter, tingginya debit air ini disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan meluapnya air sungai Katingan dan Samba.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana