RUMAH ZAKAT ACTION SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan pakaian dan masker kepada korban kebakaran di Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin. (Foto: Rumah Zakat)

BANJARMASIN, RUMAH ZAKAT – Kebakaran hebat terjadi di Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara pada Rabu (08/ 7) dini hari pukul 00.30 WITA. Dampak dari kebakaran ini menghanguskan 12 buah rumah yang dihuni oleh 14 Kepala Keluarga dari 45 jiwa.

Sedangkan penyebab kebakarans sendiri masih belum diketahui secara pasti.

Pasca kebakaran, tim Rumah Zakat Action turun untuk melakukan penyaluran bantuan pakaian layak pakai sebanyak 262 pcs dan masker kain sebanyak 4 lusin yang diserahkan langsung ke posko kebakaran pada Rabu (8/7) siang.

(Foto: Rumah Zakat)

Kedatangan tim Rumah Zakat Action disambut langsung oleh Lurah setempat, Eddy Nawahyuni. Beliau menyampaikan terimakasih untuk bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada Relawan Rumah Zakat Kota Banjarmasin yang telah menyampaikan sumbangannya berupa pakaian laik pakai dan masker. Mudah-mudahan sumbangan yang telah disampaikan ini bermanfaat besar untuk warga kami yang tertimpa musibah khususnya RT 11 dan RT 12,” ucapnya.

Salah satu relawan penyaluran Rumah Zakat Action, Bunga mengatakan “Saat ini warga korban kebakaran masih memerlukan uluran bantuan berupa sembako, alat-alat kebersihan, alat-alat bangunan, dan perlengkapan lainnya,” tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, bisa mengulurkan bantuan lewat Rumah Zakat.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia