Rumah Zakat Action terus mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan salah satunya di Desa Pegagan, Pamekasan.

PAMEKASAN – Memasuki pertengahan musim kemarau, sejumlah daerah di Pamekasan mulai mengalami kekeringan. Hal ini dikuatkan oleh laporan masyarakat yang berdatangan untuk meminta bantuan air bersih, mengingat pula curah hujan tahun ini lebih awal dan sudah 4 bulan terakhir tidak ada hujan sama sekali.

Sebagi komitmen dalam mengawal ketersediaan air bersih terhadap kebutuhan masyarakat, maka Rumah Zakat Action merespon cepat hal tersebut. Tim Rumah Zakat Action bergerak cepat membantu mendistribusikan bantuan air bersih ke desa yang dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih.

Salah satu daerah yang terdampak Kekeringan dan mendapatkan bantuan air bersih pertama adalah Desa Pegagan, Pademawu, Pamekasan, Rabu (08/9).

“Desa Pegagan ini menjadi sasaran utama bantuan air bersih, karena di desa ini warga sangat kekurangan air bersih khususnya warga yang tinggal di Dusun Soro’, dan desa ini juga tiap tahun mendapatkan grojokan air bersih dari Rumah Zakat Action,” kata Muslih selaku Relawan Rumah Zakat Pamekasan.

“sejumlah titik di tempat lain akan didistribusikan setelah daerah pegagan sudah terpenuhi, dan akan dikirim secara berkala,” tambahnya.

Perlu diketahui Rumah Zakat Action pada tahun sebelumnya satu musim full mendampingi masyarakat Pamekasan yang terdampak kekeringan dengan mengirim bantuan air bersih.

Newsroom

Andri Amro/Amri Rusdiana