RUMAH ZAKAT AJAK ANAK-ANAK BELAJAR BERSAMA MELALUI BIMBEL GRATIS

Relawan Rumah Zakat inisiasi bimbingan belajar gratis bagi anak-aank di desa.

SALATIGA, RUMAH ZAKAT – Menyelenggarakan bimbingan belajar gratis bagi warga merupakan inisiasi dari Dwi Pujiyanto selaku Relawan Rumah Zakat di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti.

Bertempat di Masjid Al-Muttaqin Warak, Sabtu (10/10) Dwi selaku mentor menyampaikan langsung bimbel bahasa inggris dengan materi Prepositions of place (kata depan untuk tempat).

“Materi sore ini tentang preposition atau kata depan. Bimbel Bahasa Inggris ini mulai dari materi dasar. Sehingga mulai siswa yang masih duduk di bangku SD juga bisa bergabung. Justru dalam bimbel terwujud pembelajaran partnership, yaitu saling membimbing diantara anak. Pembelajaran asyik dan menyenangkan. Para peserta juga mendapatkan jajanan ringan dan air minum,” kata Dwi.

Nurul Muna (15) mengaku senang mengikuti bimbel dari Rumah Zakat. Melalui kegiatan bimbel ini dapat menambah penguasaan materi Bahasa Inggris dan belajar bersama teman-teman yang lain secara tatap muka. Selain itu ia mengaku bersyukur karena sebelum belajar Bahasa Inggris diajak shalat asar berjamaah di masjid.

“Senang bisa belajar Bahasa Inggris dari Rumah Zakat. Apalagi bisa belajar bersama, bertemu dengan teman-teman. Sebelum belajar kami juga bersama-sama melaksanakan shalat asar berjamaah. Jadi ilmu dunianya dapat, pahala akhiratnya juga dapat,” kata Nurul.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia