RUMAH ZAKAT AJAK WARGA MENGAJI MELALUI PROGRAM BEBAS BUTA HURUF HIJAIYAH

Ibu-ibu di Desa Kubangsari sedang mengikuti kegiatan mengaji yang diinisiasi oleh Rumah Zakat melalui program Bebas Buta Huruf Hijaiyah.

BREBES, RUMAH ZAKAT – Program Bebas Buta Huruf Hijaiyah yang diinisiasi Rumah Zakat terus berjalan dengan segala dinamikanya. Hal ini tampak saat kegiatan belajar mengaji yang berlangsung di Mushola Baiturrahim Desa Kubangsari pada Kamis (03/12).

Dalam kegiatan belajar mengaji ini, ibu-ibu yang hadir konsisten mengikuti kegiatan karena semangat ingin bisa membaca Al-Qur’an, meski mereka usianya sudah lanjut.

Satu per satu mereka dibimbing oleh relawan dibantu pengajar setempat. Mulai dari bacaan iqro sampai ada yang sudah Al-Qur’an. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis bada ashar.

Ratem, salah satu peserta mengaji mengatakan bahwa semenjak ikut program dari Rumah Zakat dirinya perlahan bisa membaca setiap huruf Al-Qur’an meski masih terbata-bata dan sering lupa karena faktor usia.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa mengaji, meski baru iqro 3 tapi saya bahagia. Terimakasih Rumah Zakat sudah memfasilitasi ibu-ibu di Kubangsari untuk lebih mengenal Al-Qur’an,” ungkapnya.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia