RUMAH ZAKAT BANTU KEMBANGKAN USAHA PEYEK BE-EN

Sabar dan istrinya Mimin, dapatkan bantuan sarana dan modal usaha untuk kembangkan usaha peyek mereka. (Foto: Rumah Zakat)

YOGYAKARTA, RUMAH ZAKAT – Hampir semua lapisan masyarkat ikut terdampak dengan adanya wabah Covid-19, terutama dalam hal ekonomi. Sabar Harimanto dan Mimin Sarmini adalah dua diantara banyak masyarakat yang ikut terdampak.

Sabar merupakan sopir ojek online yang pendapatannya menurun drastis, bahkan hingga nol rupiah. Dan Mimin sang istri, membantu ekonomi keluarga dengan berjualan gorengan dan peyek.

Rumah Zakat melalui program pemberdayaan hadir dengan memberikan bantuan kepada mereka berdua. Bantuan disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat yakni Edy Dwi Daryapto di Desa Ngadisuryan, Jum’at malam (17/7) .

(Foto: Rumah Zakat)

Bantuan saran usaha diberikan dalam wujud peralatan usaha seperti alat press, plastik kemasan, toples, alat masak dan label. Sedangkan bantuan modal usaha ditujukan untuk pengadaan bahan produksi peyek dan pengembangannya.

bantuan ini pun diarahkan untuk perbaikan dan pengembangan usaha peyek yang diberi nama “Be-En”, kepanjangan dari Bani Nawra, inisial dua orang putra Sabar dan Mimin.

“Kami haturkan banyak terima kasih atas bantuan dari Rumah Zakat yang sangat bermanfaat untuk kami. Semoga usaha peyek terus berkembang dan makin berkah. Semoga kelak kami juga bisa membantu saudara-saudara lain yang membutuhkan seperti kami saat ini. Terima kasih Rumah Zakat,” tutur Mimin.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia