Rumah Zakat bantu Kustoro lunasi hutangnya di bulan Ramadhan.

TEGAL – Relawan Rumah Zakat (Aris Budiawan) mendatangi kediaman Kustoro (43th) yang beralamat di Desa Kademangaran, Kabupaten Tegal untuk menyalurkan salah satu program Rumah Zakat di bulan Ramadhan, yaitu Ramadhan Bebas Hutang (RBH) pada Rabu (21/4).

Mengetahui maksud dari kedatangan relawan, Toro (sebutan untuk Kustoro) begitu gembira. Pasalnya, hutang biaya pendidikan sekolah anaknya akan segera lunas.

Toto bercerita bahwa awal mula memiliki tunggakan disekolah anaknya adalah ketika dulu dirinya berjualan tempe kemudian jualannya sepi dan gulung tikar. Akhirnya Toro membuka Jasa cukur tapi dari jasa tersebut kurang pelanggan kemudian tutup lagi. Pada akhirnya Toro kembali mencari pekerjaan hingga akhirnya dirinya mendapatkan pekerjaan sebagai karyawaan Design grafis di sebuah Percetakan printing.

Namun penghasilan dari pekerjaannya saat ini hanya sebesar Rp.30.000,- per hari sehingga tidak cukup untuk membayar cicilan uang gedung dan SPP.

Mendapat bantuan dari Rumah Zakat, Toro pun mengucapkan terima kasih.

“Terima Kasih Rumah Zakat Yang Telah Melunasi Hutang saya pada program Ramadhan Bebas Hutang. Semoga Rumah Zakat tetap Istiqomah pada program programnya,” ucap Kustoro.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana