Relawan Rumah Zakat memonitoring salah satu penerima manfaat bantuan pemberdayaan usaha Dapur Mahira milik Retno, Rabu (13/10).

DENPASAR – Rumah Zakat rutin melakukan monitoring usaha kepada para Penerima Manfaat bantuan pemberdayaan dari Telkomsel, untuk memastikan usaha para penerima manfaat berjalan sesuai dengan harapan.

Kali ini relawan Rumah Zakat memonitoring salah satu penerima manfaat bantuan pemberdayaan usaha Dapur Mahira milik Retno, Rabu (13/10).

Seperti yang disampaikan oleh Retno kepada relawan, awalnya ia memulai usaha ini di pertengahan 2019 dan saat itu ia hanya menjual salad buah saja. Setelah mendapatkan bantuan pemberdayaan dari Rumah Zakat, baik berupa bantuan modal maupun edukasi usaha, Retno menambah jenis makanan yang di jual.

Kabar baiknya, sekarang usaha yang dijalankan dari rumah kontrakannya yang sederhana tersebut semakin bertambah mulai dari menjual aneka desserts, donat, aneka cemilan dan lain-lain.

Meskipun penjualannya hanya mengandalkan online, namun omzetnya sampai saat ini sudah mencapai sekitar enam juta perbulan. Tentu hal tersebut merupakan perkembangan yang sangat pesat bagi Retno di tahun ini. Retno merasa yakin usahanya tersebut akan dapat berkembang lebih pesat lagi.

“Terima kasih untuk Rumah Zakat yang sudah banyak membantu dan mendampingi kami selama ini, semoga diberi pahala yang melimpah oleh Allah.” Kata Retno.

Newsroom

Obendhano/Amri Rusdiana