Saripudin (kiri) menerima bantuan Ramadhan Bebas Hutang dari Rumah Zakat.

TANGERANG – Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan berupa Ramadhan Bebas Hutang (RBH) kepada warga yang membutuhkan. Kali ini, bantuan diberikan kepada Saripudin (37) yang mempunyai hutang untuk membiayai orang tuanya yang mengalami sakit komplikasi seperti jantung, diabetes dan gagal ginjal.

Awalnya, Saripudin terpaksa harus berhutang untuk biaya operasi kaki ibunya. Namun, karena tidak menggunakan BPJS akhirnya ia harus meminjam kepada orang. Adapun alasan ia tidak menggunakan BPJS adalah karena tunggakan iuran yang tidak dibayarkan. Namun kini iuran tersebut sudah dilunasi oleh Saripudin.

Namun, meski kini sudah menggunakan BPJS namun biaya diluar BPJS itulah yang membuatnya banyak menanggung hutang orang tuanya tersebut seperti biaya sewa mobil serta cuci darah. Apabila dikalikan dikalikan dalam satu bulan untuk biaya sewa mobil ke RS sekitar Rp.4.800.000. tentu sangatlah berat biayanya karena kemampuan ekonomi anak-anaknya yang belum cukup.

Ketika mendapat bantuan dari Rumah Zakat, Saripudin pun nampak bahagia. Ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian Rumah Zakat kepada keluarganya, Selasa (27/4).

“Kami mewakili keluarga berterimakasih banyak kepada para donatur Rumah Zakat dan program Rumah Zakat sangat membantu terutama bagi kami yang sangat membutuhkan. Alhamdulillah sangat meringankan beban kami. Kami do’akan semoga Rumah zakat dan para donaturnya diberikan keberkahan dan kesehatan Amiin, terimaksih Rumah Zakat,” ucap Saripudin.

Newsroom

Dani/Amri Rusdiana