Relawan Rumah Zakat menyalurkan program Rmadhan Bebas Hutang kepada warga.

LABUHANBATU – Ramadhan Bebas Hutang (RBH) adalah salah satu program Kebahagiaan Ramadhan yang di inisiasi oleh Rumah Zakat untuk membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi, khususnya mereka yang masih mempunyai Hutang di bulan Ramadhan ini.

Sebagai realisasi dari program RBH, kali ini Relawan Rumah Zakat mengunjungi kediaman Syahren sebagai penerima manfaat program RBH yang berlokasi di Dusun Siluman A, Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat, Sabtu (17/4).

Selain berkunjung, tujuan kedatangan relawan adalah untuk memberikan penjelasan teknis progam RBH dan pemberian oleh-oleh pemberdayaan berupa Kornet Superqurban.

Karena itulah, melalui program Ramadhan Bebas Hutang (RBH), Rumah Zakat melalui relawannya mencoba membantu menuntaskan utang mereka. Mendengar kabar ini, sontak Syahren dan istrinya bahagia bercampur haru karena ada yang masih peduli pada mereka di masa pandemi ini.

Diketahui Syahren memiliki hutang kepada 3 orang warga dalam bentuk hutang biaya kesehatan, hutang biaya kebutuhan sehari-hari selama ± 3 tahun ini. Hutang tersebut sudah lama tertunggak.

Melalui bantuan RBH yang diberikan oleh Rumah Zakat, akhirnya Syahren bisa melunasi semua hutangnya.

“Terima kasih Rumah Zakat yang sudah membayarkan Hutang Hutang saya, semoga Para donatur Rumah Zakat diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan semakin barokah dan dilancarkan segala urusannya,” ucap Syahren.

Tidak hanya itu, relawan pun langsung mengajak Syahren untuk mengunjungi rumah pemberi hutang dalam rangka melunasi hutang milik Syahren.

“Alhamdulillah saya bersyukur ada lembaga Rumah Zakat dengan programnya bisa menyelesaikan utang Pak syahren kepada saya semoga makin jaya,” ujar ibu Atik, salah seorang pemberi hutang.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi/Amri Rusdiana