Rumah Zakat bekerjasama dengan JNE melakukan distribusi Siaga Pangan ke lokasi gempa yang berada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

BANDUNG, 25/01/211 – Rumah Zakat bekerjasama dengan JNE melakukan distribusi Siaga Pangan ke lokasi gempa yang berada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Seperti diketahui, Sabtu (16/1) beberapa daerah di Kabupaten Mamuju dilanda gempa yang cukup dahsyat sehingga mengakibatkan banyak warga harus kehilangan tempat tinggalnya.

Merespon hal tersebut, Rumah Zakat sudah melakukan beberapa aksi diantaranya menerjunkan relawan, melakukan evakuasi, mendirikan pos hangat serta menyalurkan bantuan. Meski begitu, sampai saat ini, korban gempa masih memerlukan beberapa kebutuhan yang dirasa mendesak.
Karena itu, Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan dengan melakukan distribusi Siaga Pangan sebagai upaya lanjutan untuk membantu korban di lokasi bencana. Rumah Zakat pun bekerjasama dengan JNE sebagai upaya memaksimalkan proses distribusi yang dilakukan.

“Distribusi ini dilakukan untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah bencana khususnya bencana gempa di Sulawesi Barat,” ucap Jaelani Ammar, selaku Perwakilan Rumah Zakat, Jum’at (22/1).

Dalam proses distribusi kali ini, Rumah Zakat akan menyalurkan bantuan berupa 5000 kaleng Superqurban, dan 100 unit tenda. Nantinya, bantuan tersebut akan didistribusikan langsung dari Bandung ke lokasi bencana yang beralamat di Jalan Baharuddin Lopa No. 6, Kelurahan Rumuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

“Kita akan memberikan bantuan sebanyak 5000 daging kornet/rendang dan 100 buah tenda untuk pengungsi. Insya Allah untuk proses pick up sampai pengiriman kita bekerjasama dengan JNE,” tambahnya.

Rumah Zakat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini salah satunya JNE yang sudah berkenan untuk mengirimkan bantuan dari Rumah Zakat tanpa dikenakan biaya. Rumah Zakat juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang tergerak hatinya untuk ikut membantu masyarakat yang mengalami musibah.

“Saya Jaelani mewakili Rumah Zakat mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur Rumah Zakat yang sangat merespon cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Untuk JNE, semoga kerjasama dalam pengiriman bantuan terus berlanjut dan memberikan keberkahan dan kesuksesan bagi kita semua, aamiin.” Pungkas Jaleni.

Sejalan dengan Rumah Zakat, Iyus Rustandi ,Kepala Cabang JNE Bandung mengatakan, “Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi JNE atas kepercayaan masyarakat selama ini, JNE turut berkontribusi dalam membantu korban bencana alam. Kontribusi ini sesuai dengan kapasitas JNE sebagai perusahaan bisnis jasa logistik untuk terus melakukan langkah – langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Yang memiliki arti dan makna yang sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket saja, namun JNE dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat.”

Newsroom
Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

id_IDIndonesian