RUMAH ZAKAT BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA LANSIA MELALUI NASI KOTAK

Rumah Zakat menyalurkan puluhan paket nasi kotak untuk lansia dhuafa di Desa Berdaya Mangungsari.

KENDAL, RUMAH ZAKAT – Membuat simbah tersenyum adalah sebuah kebahagian yang tak ternilai, terlebih disaat kehadiran kita mejadi salah satu penyebab kebahagiaan diantara mereka. Dimasa Pandemi saat ini, makan enak dan bergisi adalah hal yang sangat berharga bagi simbah lansia dhuafa Sehingga mereka hanya makan seadanya yang penting bisa membuat perut kenyang.

Kali ini Rumah Zakat melalui Relawannya yakni Wartono di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri menyalurkan puluhan paket nasi kotak untuk lansia dhuafa di wilayah tersebut, Jum’at (02/10). Penyaluran tersebut disambut antusias oleh Penerima Manfaat (PM) khususnya para lansia.

Seperti yang dirasakan simbah Ruwati, dirinya sangat bersyukur dan bahagia mendapatkan nasi kotak dari Rumah Zakat. Pasalnya selama ini, beliau hanya makan seadanya dan jarang sekali bisa makan makanan enak seperti saat ini.

”Alhamdulillah dapet rejeki nasi kotak dari Rumah Zakat… terimakasih Rumah Zakat,” ujarnya.

Ruwati hanya tinggal sendiri di rumah karena anaknya pergi merantau sebagai buruh di luar kota. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dirinya hanya mengandalkan kiriman yang tidak seberapa dari anaknya yang bekerja merantau. Itupun tidak setiap bulan dia dapatkan.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia