RUMAH ZAKAT BERBAGI PMT KEPADA 110 ANAK DI DESA BERDAYA

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak, sebanyak 110 balita di Desa Berdaya Bojongsari, Kecamatan Indramayu mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Rumah Zakat.

INDRAMAYU, RUMAH ZAKAT – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak, sebanyak 110 balita di Desa Berdaya Bojongsari, Kecamatan Indramayu mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Selasa (10/11). Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama Rumah Zakat dengan Posyandu Flamboyan dan Mawar.

Selain pemberian PMT, pelayanan kesehatan lain juga diberikan seperti penguukuran berat badan, imunisasi, SDIDTK, pemeriksaan kehamilan hingga pemberian makanan tambahan (PMT).

“Alhamdulillah, warga antusias dengan adanya program PMT dari Rumah Zakat ini, mereka sangat senang,” tutur Darsiti, salah seorang kader posyandu.

Dari 110 anak yang ditargetkan, hadir sebanyak 110 anak dari posyandu Flamboyan 60 dan posyandu mawar 50, bahkan ada beberapa orang ibu hamil yang juga hadir dan mendapatkan bagian.

“Desa Berdaya Bojongsari merupakan tempat binaan Rumah Zakat untuk pemberdayaan masyarakat desa sejak 2017, dengan pendampingan dari salah seorang Relawan Inspirasi sebagai penggeraknya,” ungkat Thoha.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Newsroom

Toha/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia