RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN BUKU TAJWID UNTUK TINGKATKAN PEMBELAJARAN DI TPQ

Muh. Basri (kiri) menerima bantuan buku tajwid dari Relawan Rumah Zakat Rin Astini (kanan).

LOMBOK TENGAH, RUMAH ZAKAT – Sebagai upaya untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Berdaya kelurahan Gonjak, Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa buku tajwid serta sarana penunjang lainnya, Sabtu (07/11).

Relawan Rumah Zakat, Rin Astini menjelaskan bantuan yang disalurkan untuk TPQ khususnya di Lingkungan Gonjak merupakan salah satu cara meningkatkan nilai-nilai keagamaan, yang akhir-akhir ini mulai mengikis akibat kemajuan teknologi.

“Karena ini program berlanjut, kita batasi sesuai kemampuan yang ada, masing masing lingkungan 2 TPQ dan insyaallah TPQ yang belum tersentuh menyusul,” terangnya.

Sementara itu, pembina TPQ Darussalam Lingkungan Gonjak yaitu Muh. Basri mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Sebab, kebutuhan yang paling utama di TPQ yang ia bina saat ini adalah pengadaan buku tajwid dan yang lainnya.

“Saat ini kami memang sangat kekurangan terutama buku tajwid dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, kekurangan yang kami alami bisa terbantu,” katanya.

Basri mengatakan, jumlah peserta didik di TPQ Darussalam sebanyak 23 orang, TPQ Al-Wildan 45 orang namun sarana dan prasarana masih jauh dari jumlah peserta didik. Sehingga dengan adanya bantuan ini, beberapa kekurangannya bisa terbantu.

“Semoga bantuan yang diberikan mendapatkan keberkahan, donatur dan Rumah Zakat segala urusannya dipermudah dan semakin jaya,” ungkapnya.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia