Rumah Zakat memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang ada di Rumah Belajar Juara.

SUKA MAJU – Kegiatan pembelajaran di sekolah sudah memasuki akhir semester genap. Itu berarti beberapa anak akan naik ke jenjang kelas selanjutnya. Dan ada juga beberapa anak yang sudah menuntaskan pendidikannya di satu jenjang.

Hal ini pun juga didapati dari beberapa peserta didik yang tergabung kepada Rumah Belajar Juara yang berlokasi di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Ada diantara mereka yang naik kejenjang berikutnya meski sedikit lagi mereka akan menghadapi ujian akhir semester. Dan ada juga beberapa peserta didik yang sudah menuntaskan pendidikannya seperti Nur Amira yang tahun ini akan naik ke jenjang SMP dan Gilang yang akan naik ke jenjang Sekolah Dasar.

Sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa anak yang sudah menuntaskan pendidikannya dan juga beberapa anak yang rajin selama ini mengikuti kegiatan bimbingan belajar di Rumah Belajar Juara, Rumah Zakat memberikan beberapa anak RBJ berupa paket perlengkapan sekolah yang nantinya bisa mereka gunakan untuk belajar di sekolah mereka, Selasa (1/6).

Adapun paket yang dberikan berisikan perlengkapan sekolah berupa buku tulis, pensil, pulpen, dan peraut. Salah satu dari mereka diberikan sebuah tas sekolah, karena dari dulu Gilan menginginkan tas sekolah berwarna biru saat nanti duduk di sekolah dasar.

Anak-anak pun terlihat begitu sangat senang menerima bantuan paket perlengkapan sekolah dari Rumah Zakat.

“Terima Kasih Rumah Zakat sudah memberikan Gilang tas Sekolah dan juga perlengkapan sekolah lainnya. Gilang doakan semoga Rumah Zakat selalu sehat dan diberikan keberkahan dari Allah SWT” tutur Gilang saat setelah menerima bingkisan tersebut.

Newsroom

Meli Latifah/Amri RUsdiana