Rumah Zakat mengadakan edukasi usaha bagi para penerima manfaat bantuan Pemberdayaan Ekonomi dari Rumah Zakat dan mitra Telkomsel.

DENPASAR – Rumah Zakat mengadakan edukasi usaha bagi para penerima manfaat bantuan Pemberdayaan Ekonomi dari Rumah Zakat dan mitra Telkomsel. Bertempat di Rumah Baca Insiprasi, kali ini para penerima manfaat diajak berdiskusi tentang keuntungan mendirikan koperasi serta prospeknya di Desa Serangan, Jum’at (10/9).

Relawan Rumah Zakat, Heri Hariadi, mengajak para penerima manfaat untuk tetap semangat dalam meningkatkan omzet usaha. Setelah sebelumnya para penerima manfaat diberikan edukasi terkait pembukuan keuangan dan bagaiaman menguatkan kualitas produk, kali ini mereka diajak untuk meluaskan pasar dengan bersama-sama mendirikan koperasi.

“Ini adalah salah satu upaya kita agar kedepannya usaha kita memiliki pasar yang lebih luas dan bisa lebih mandiri,” kata Heri.

Salah satu penerima manfaat dan owner “Dapur Mahira”, Retno mengatakan bahwa Ide mendirikan koperasi ini bagus dan menguntungkan anggotanya, dan bisa menjadi sarana alternatif untuk memperkenalkan produk makanannya.

Setelah dijelaskan beberapa hal terkait mekanisme koperasi, para penerima manfaat mendukung sepenuhnya proses pendiriannya, meskipun tentunya dilakukan secara bertahap.

Harapannya, dengan koperasi yang digagas ini para penerima manfaat semakin mandiri dan semakin dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

Newsroom

Obendhano/Amri Rusdiana