RUMAH ZAKAT BERIKAN FASILITAS WIFI UNTUK MUDAHKAN KEGIATAN BELAJAR DI RUMAH BACA

Untuk menunjang proses pembelajaran, Rumah Zakat memberikan fasilitas wifi untuk Rumah Belajar Tunas Kaligono yang berlokasi di Desa Kaligono.

PURWOREJO, RUMAH ZAKAT – Tunas Kaligono, inilah nama yang dipilih oleh Relawan Rumah Zakat untuk menamai Rumah Belajar di Desa Kaligono. Nama ini terinspirasi oleh tunas kelapa yang banyak tumbuh di sekeliling Desa Kaligono. Tunas kelapa mempunyai beragam filosofi diantaranya Ia dapat hidup dimanapun, hidupnya lama dan ketika tumbuh menjulang keatas serta melambangkan kekuatan dan visi hidup yang kuat.

Rumah Belajar Tunas Kaligono menempati sebuah rumah milik seorang warga. Setiap hari rumah ini digunakan untuk belajar oleh anak-anak di Dusun Sawahan, Desa Kaligono. Namun, lemahnya sinyal menjadi permasalahan yang cukup mengganggu pelaksanaan kegiatan belajar di sana.

Untuk itu, Rumah Zakat memberikan fasilitas WiFi yang ditempatkan di rumah belajar.

“Rumah Zakat berharap anak-anak di Desa Kaligono dapat menjalankan proses belajar jarak jauh dengan nyaman,” ungka oleh Muhklisin, Fasilitator Rumah Zakat Desa Kaligono.

“Semangat belajar yang sudah baik jangan sampai menurun hanya karena masalah sinyal,” tambahnya.

Kini anak-anak di Desa Kaligono dapat dengan mudah mengakses berbagai program pembelajaran melalui smartphone masing-masing. Disamping itu mereka juga dimbimbing untuk belajar dengan baik.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia