RUMAH ZAKAT BERIKAN PENDAMPINGAN PROGRAM SENYUM SEHAT KEPADA KWT

Relawan Rumah Zakat memberikan pendampingan program kesehatan (senyum sehat) kepada warga.

TEBO, RUMAH ZAKAT –  Jusbianto, Relawan Rumah Zakat memberikan pendampingan program kesehatan (senyum sehat) dengan tema “sehatkan Desa Sumbersari dari KWT Anggrek”. Kegiatan itu dilaksanakan di Sekretariat Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek di Dusun Tegal Rejo, Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 25 orang. Selain itu, hadir pula Kepala Dusun Tegal Rejo.

Rusmiyati, selaku ketua KWT Anggrek mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat sekaligus harapan untuk keberlanjutannya program pendampingan yang telah terlaksana.

“Terimakasih kepada rumah zakat atas program pendampingannya kepada KWT Anggrek dan berharap kegiatan ini berlangsung hingga tahun depan,” ucap Rusmiyati, Minggu (13/12).

Hal senada juga disampaikan oleh Asri, Kepala Dusun Tegal Rejo. Asri mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat dan berharap kehadiran Rumah Zakat mampu menjadikan acuan dan inovasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama di Dusun Tegal Rejo.

“Saya sangat mensupport atas program kebun gizi dari Rumah Zakat melalui KWT Anggrek dan semoga juga bisa menginspirasi kegiatan pemberdayaan masyarakat lain untuk lebih baik lagi terutama di Dusun Tegal Rejo,” ucapnya.

Di kesempatan kali ini, Jusbianto menyampaikan bahwa program kebun gizi sebagai strategi berbasis masyarakat untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, mengkampanyekan manfaat mengkonsumsi sayur dan jumlah konsumsi porsi sayur yang di rekomendasikan WHO.

Selain itu, Jusbianto juga memberikan motivasi terkait peran penting Ibu-Ibu anggota KWT sebagai sumber informasi dan edukasi terkait pertanian bagi masyarakat, serta pentingnya untuk tanggap informasi terkait persoalan pertanian dan kesehatan terbaru terutama terkait jumlah masyarakat kurang mampu dan jumlah kasus stunting di Desa Sumbersari.

Kegiatan pun diakhiri dengan doa bersama serta kegiatan diskusi sekaligus makan siang bersama. Jusbianto juga menyalurkan alat pertanian berupa gathul (cangkul kecil) sebanyak 20 buah sesuai jumlah anggota KWT Anggrek.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia