posyandu lansia

Rumah Zakat bersama pemerintah desa Keyongan menyelenggarakan kegiatan ramah lansia di desa Keyongan, Boyolali.

BOYOLALI – Sebagaimana hasil kordinasi Relawan Rumah Zakat dengan kader posyandu lansia yang diketahui bidan desa bahwa bulan November ini kegiatan ramah lansia digelar disatu titik yang berlokasi di rumah  kadus 5 Dukuh Putat, Desa Keyongan, Boyolali. Sebelumnya kegiatan ramah lansia dilakukan home visit dengan mendatangi rumah rumah lansia warga kampung setempat.

Kegiatan ramah lansia kali ini berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat dengan menghadirkan bidan desa, relawan nakes dan pihak puskesmas nogosari. Kegiatan meliputi tensi darah, timbang badan, ukur tinggi badan, lingkar perut, cek gula, senam lansia dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang ijo dan buah pisan dan dilaksanakan pada Senin (8/11).

Dalam sambutannya Suwarji selaku relawan Rumah Zakat merasa bahagia dengan hadirnya warga semua, kebersamaan yang sudah dirintisnya jangan sampai terurai.

“Kita ambil hikmahnya pandemi covid yang sedang melanda bumi nusantara ini,” ucapnya.

Suwarji juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak desa setempat, relawan nakes dan puskesmas yang sudah membersamai dalam kegiatan ramah lansia kali ini.

Fulanah (65th), merasa bahagia bisa berkumpul, bersosialisasi kembali setelah lama tidak bertemu dalam kegiatan serupa selama satu tahun lebih.

“Terima kasih Rumah Zakat bisa membersamai kegiatan Ramah Lansia kembali,” ungkap Fulanah.

Suwardi selaku kadus 5 juga  berharap kepada Rumah Zakat agar bisa mendampingi selalu warganya yang lansia dalam memberikan layanan kesehatan.

“Terima kasih Rumah Zakat atas kiprahnya dimasyarakat dan perhatiannya kepada warga lansia, semoga kondisi kedepan tambah baik, berjalan lancar dan dimudahkan dalam semua urusannya.” Kata Suwardi

Newsroom

Wakhid Subrata/Amri Rusdiana