RUMAH ZAKAT BERKOMITMEN MENYALAKAN MINAT BACA ANAK

Rumah Baca Sregep Sinau menyediakan buku dengan berbagai variasi untuk meningkatkan minat membaca terhadap anak-anak.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Cara untuk menumbuhkan minat baca terhadap anak ada berbagai macam. Salah satunya dengan mengadakan buku-buku yang menarik minat anak untuk membacanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Rumah Zakat di Desa Kedungumpul melalui Rumah Baca Sregep Sinau dan Rumah Baca Rastra Aksara. Rumah Zakat menyediakan buku dengan berbagai variasi. Hal ini untuk menarik minat pembaca sesuai kesukaannya.

“Anak usia SD atau TK lebih menyukai buku dengan banyak gambar didalamnya,” ujar Anantiyo Widodo selaku fasilitator Rumah Zakat.

Sebagaimana tampak pada Kamis (26/11) anak-anak antusias untuk membaca buku yang penuh dengan gambar berwarna di Rumah Baca Sregep Sinau yang berada di Dusun Ngumpul Desa Kedungumpul Kecamatan Kandangan.

Disamping penyediaan buku, Rumah Zakat juga melakukan program pendukung seperti kursus bahasa, pelatihan keterampilan atau sekedar permainan edukatif.

“Mengelola semangat membaca lebih sulit dibandingkan dengan mengelola bukunya,” ucap Dwi Utami, koordinator Rumah Baca Sregep Sinau.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia