[:ID]RUMAH ZAKAT BERSAMA ASURANSI ADIRA SYARIAH LAKSANAKAN PROGRAM PENDAMPINGAN MUALLAF UNTUK SUKU LAUJE [:]

[:ID]PARIGI MOUTONG, 29 Januari 2020, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat  kembali melanjutkan pembinaan kepada anak-anak para muallaf  suku lauje di Dusun Balansiang Desa Patingke Kecamatan Tinombo Kab. Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Kali ini pembinaan diikuti oleh 20 orang anak laki-laki dan 20 orang anak perempuan. Pada proses pembelajaran kali ini, selain belajar membaca dan menulis huruf  hijaiyah, mereka juga diajarkan doa-doa seperti doa Wudhu dan doa belajar.

Kegiatan pembinaan ini merupakan rangkaian program pendampingan Mullaf Kerjasama antara Rumah Zakat dan Asuransi Adira Syariah di Kecamatan Tinombo Kab Parigi Moutong. Lokasi tersebut merupakan wilayah pelosok yang sulit dijangkau oleh kendaraan, sehingga peran pendampingan sangat dibutuhkan terutama bagi para Muallaf yang berada diwilayah tersebut

Anak-anak Mualaf sedang belajar mengaji

Program ini pertama kali digulirkan pada akhir bulan Desember 2019, dan akan terus berlanjut aktivitas pendampingan sampai dengan Oktober 2020.

“Kegiatan ini melibatkan satu orang Dai lokal yang ditunjuk khusus untuk mendampingi para Muallaf. Dengan program ini diharapkan dapat menambah pemahaman ke Islaman para Muallaf” ujar Andi, Project Monev Rumah Zakat

Newsroom

Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia