RUMAH ZAKAT BERSAMA BDI PERTAMINA HULU MAHAKAM SERAHKAN BANTUAN BEASISWA DAN KUOTA

Rumah Zakat Cabang Balikpapan bekerja sama dengan Badan Dakwah islamiyah (BDI) Pertamina Hulu Mahakam menyerahkan bantuan beasiswa dan kuota kepada 11 anak perwakilan dari anak juara Rumah Zakat Balikpapan.

BALIKPAPAN, RUMAH ZAKAT –  Rumah Zakat Cabang Balikpapan bekerja sama dengan Badan Dakwah islamiyah (BDI) Pertamina Hulu Mahakam melaksanakan kegiatan simbolis penyerahan bantuan beasiswa dan bantuan kuota kepada 11 anak perwakilan dari anak juara Rumah Zakat Balikpapan. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ash Sholihin Jalan Sepinggan Baru, RT 37 Keluarahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan.

Sebanyak 25 anak asuh penerima bantuan beasiswa dan 100 anak asuh penerima bantuan kuota berasal dari keluarga kurang mampu yang  tersebar di 7 wilayah pembinaan Rumah Zakat Balikpapan. Program bantuan ini sangat bermanfaat bagi keperluan pendidikan anak-anak saat ini.

Bantuan Beasiswa ini dapat meringankan keperluan sekolah anak-anak seperti pembelian buku pelajaran, alat penunjang pembelajaran atau fotocopy tugas yang diberikan oleh guru sekolah. Bahkan ada anak juara yang menabung sebagian dana bantuan beasiswa untuk bekal mereka nanti memasuki jenjang yang berikutnya. Bantuan kuota juga dapat meringankan beban anak-anak dalam proses belajar mengajar secara jarak jauh atau metode daring ditengah masa pandemi ini.

“Terima kasih atas bantuan nya, semoga para donatur diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang berkah. Saya sangat senang sekali menerima bantuan ini,” tutur salah satu anak penerima bantuan.

Newsroom

Wahyudin/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia