RUMAH ZAKAT BERSAMA FORUM PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN AJAK WARGA KUMPULKAN SAMPAH PLASTIK

Rumah Zakat bersama Forum Pemuda Peduli Lingkungan Dusun Lokok Kengkang mengajak warga untuk mengumpulkan sampah plastik untuk didaur ulang dan sebagian dibuat menjadi ecobrick sebagai bahan dasar pembuatan sofa.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Sampah plastik seringkali dinilai sebagai barang yang sudah tidak berguna dan dibuang begitu saja di alam, padahal sampah plastik membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa terurai. Tumpukan sampah plastik yang semakin banyak tentu dapat merusak dan mencemari alam sehingga butuh solusi dalam menanggulanginya.

Rumah Zakat bersama pemuda pemudi yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Lingkungan Dusun Lokok Kengkang, Desa Sukadana terus melakukan sosialisasi selama satu bulan ini dan mengajak warga untuk mengumpulkan sampah plastik untuk didaur ulang dan sebagian dibuat menjadi ecobrick sebagai bahan dasar pembuatan sofa.

Kegiatan mengumpulkan sampah plastik yang dilakukan selama satu bulan ini disambut dengan antusias oleh warga, mereka berbondong-bondong membawa sampah plastiknya untuk kemudian ditimbang, Rabu (30/09).

Sebagai bentuk apresiasi kepada warga Rumah Zakat dan Forum Pemuda Peduli Lingkungan membagikan bingkisan berupa kebutuhan dapur dan kebutuhan mandi kepada warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terimakasih kak Runi Relawan Rumah Zakat sudah sejauh ini membimbing dan membantu kami para pemuda dan bisa berbagi ilmu bagaimana menanggulangi sampah plastik di Dusun Kami ini,” ujar Riska Pengurus Forum Pemuda Peduli Lingkungan.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia