RUMAH ZAKAT BERSAMA PATRIOT DESA DONGKAL SALURKAN PAKET SEDEKAH PANGAN UNTUK JOMPO

Rumah Zakat berkolaborasi dengan Partiot Desa Dongkal dalam program Siaga Pangan melakukan penyaluran 40 paket sedekah pangan kepada 40 penerima manfaat di Desa Dongkal.

KARAWANG, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat berkolaborasi dengan Partiot Desa Dongkal dalam program Siaga Pangan melakukan penyaluran 40 paket sedekah pangan kepada 40 penerima manfaat di Desa Dongkal, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Penerima manfaat merupakan jompo yang belum terserap bantuan dari pemerintah.

“Saat pendataan dilapangan ketika di datangi satu persatu banyak yang belum pernah mendapatkan bansos apapun. Cukup merasa terenyuh juga banyak pembelajaran, sebanyak itu program pemerintah namun tak mampu menyentuh secara merata,” ujar Hasan Munadi, Patriot Desa Dongkal, Sabtu (12/12).

Sebelum dilaksanakan program, Patriot Desa bersama Harisma Reper melakukan pemetaan supaya program tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

“Hasil kesepakatan bersama para tokoh agama dan dikoordinasikan bersama kepala desa disepakatilah empat puluh orang jompo sebagai penerima manfaat,” jelas Hasan.

Salah seorang Penerima Manfaat, Kosta (70 tahun) tinggal sebatangkara di rumah yang tidak layak huni dan mengandalkan para tetangganya untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Tidak hanya itu, Kosta juga menderita sakit yang cukup serius yaitu tremor.

“Terimakasi Rumah Zakat dan para Donatur atas bantuan paket sedekah pangannya sangat membatu sekali untuk konsumsi kami,” ujar kosta

Hasan Munadi yang didampingi Nurul Azizah sebagai Patriot Desa Dongkal berharap bantuan yang diberikan dengan tepat sasaran dapat membantu kebutuhan pangan.

 

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia