RUMAH ZAKAT BERSAMA SEMEN ANDALAS PEDULI LAKSANAKAN PENDAMPINGAN EKONOMI DIMASA PANDEMI

(Foto: Rumah Zakat)

ACEH BESAR, RUMAH ZAKAT – Program pendampingan ekonomi kolaborasi antara Rumah Zakat bersama karyawan Semen Andalas Peduli telah memasuki tahap 3, Rabu (22/7). Adapun total penerima manfaat program yang telah terbantu sebanyak 58 orang yang terbagi menjadi 10 orang tahap pertama, dan masing-masing 24 orang pada tahap ke dua dan tiga.

Pendampingan penerima manfaat program tahap 3 berjalan sejak bulan Februari 2020 dan bulan Juli ini memasuki tahap akhir pendampingan selam 6 bulan.

Proses pendampingan ekonomi pada tahap 3 memerlukan upaya yang lebih besar dikarenakan bertepatan dengan terjadinya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. 24 orang penerima manfaat  yang merupakan para pelaku usaha UMKM yang tersebar di 4 Desa yakni Desa Mon Iken, Desa Weuraya, Desa Lamkruet dan Desa Lampaya sempat mengalami penurunan usaha pada masa awal terjadinya pandemi.

Melalui pendampingan yang dilakukan secara intensif, para penerima manfaat mampu melewati kondisi tersebut dan pada bulan Juli rata-rata penerima manfaat usahanya sudah mulai mengalami peningkatan kembali.

Dengan program ini diharapkan para penerima manfaat dapat mandiri dan terus semangat menjalankan usahanya, meskipun proses pendampingan telah usai.

Newsroom

Andi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia