Rumah Zakat bersama SymAsia Foundation menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) sebanyak 200 paket kepada warga RT 03, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG – Rumah Zakat bersama SymAsia Foundation menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) sebanyak 200 paket kepada warga RT 03, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandar Lampung pada Rabu (28/4). Penyaluran Berbagi Buka Puasa (BBP) kali ini adalah suatu project dari Rumah Zakat dan SymAsia Foundation sebagai donatur.

Candra selaku ketua RT mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian yang diberikan.

“Terima kasih banyak ya bu, pak, karena sudah berbagi di sini. Saya doakan semoga Rumah Zakat mendapat keberkahan,” ucap Candra.

Setiap penyaluran pasti ada cerita unik di dalamnya. Begitu juga dengan penyaluran kali ini. Walaupun menempuh jarak yang tidak terlalu jauh, tapi lokasi rumah warga yang dituju, cukup menguras tenaga, karena jalanan yang cukup menanjak dan terjal.

Salah seorang penerima manfaat adalah Mbah Sulis, janda dengan umur 57 tahun yang masih terus bekerja mencari nafkah dengan berjualan telur keliling demi menghidupi keluarganya.

Mbah Sulis bercerita bahwa ia berjualan telur keliling mana saja sekitar Bandar Lampung, berangkat menggunakan angkot dan dilanjut dengan jalan kaki. Jualannya menggunakan keranjang jinjing yang ia jinjing setiap kali berkeliling.

Mbah Sulis juga bercerita bahwa ia hanya tinggal bersama anak perempuan bungsunya di sebuah rumah yang tanahnya milik orang lain.

“Alhamdulillah dek, masih punya tempat tinggal walaupun numpang di gubug kecil. Yang penting enggak kehujanan,” ucapnya.

“Mbah juga masih bisa jualan keliling, Alhamdulillah masih ada pemasukan, cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih banyak ya Bu karena sudah mampir dan memberikan nasi kotak untuk buka puasanya. Semoga sehat selalu, dan sampaikan salam untuk teman-teman di Rumah Zakat, semoga barokah,” tutup Mbah Sulis.

Newsroom

Muhtadin Yanto/Amri Rusdiana