Relawan Rumah Zakat bersama warga membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas Pemuda Peduli Lansia Desa Indrayaman.

BATU BARA – Sebagai wujud kepedulian akan kesehatan terutama di kalangan lansia, Relawan Rumah Zakat bersama warga akhirnya membentuk sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas Pemuda Peduli Lansia Desa Indrayaman, Kamis (18/2). Pembentukan komunitas ini merupakan bagian dari program Desa Berdaya Rumah Zakat di bidang kesehatan.

Saat awal pembentukan, komunitas ini terdiri dari enam orang yang dipimpin oleh Aida Murni yang pernah belajar di Ilmu Keperawatan di Universitas Sumatera Utara. Selain itu ada juga mahasiswa Fakultas Kedokteran yang bergabung di komunitas ini, namun pada pertemuan ini tidak dapat hadir karena sedang kuliah online.

Dengan dibentuknya komunitas ini diharapkan para pemuda punya kegiatan positif, menambah ilmu tentang kesehatan dan peduli pada para orang tua disekitarnya. Nantinya komunitas ini akan diberi pembekalan dan pelatihan untuk menjalankan program Desa Ramah Lansia di Desa Indrayaman.

Sedangkan tujuan program ini adalah memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada lansia, serta mencoba menyapa dan menghibur lansia dengan harapan mereka bahagia di hari tuanya. Selain pembentukan komunitas, Program Desa Ramah Lansia ini juga akan mencoba untuk berkerjasama dengan Pemerintahan Desa, Puskesmas dan pihak yang terkait lainnya.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi/Amri Rusdiana

id_IDIndonesian