Sebanyak 25 anak mengikuti program tahfidz Quran yang diinisiasi Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Pedurungan, Kabupaten Pemalang.

PEMALANG – Sebanyak 25 anak mengikuti program tahfidz Quran yang diinisiasi Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Pedurungan, Kabupaten Pemalang, Rabu (24/3). Anak-anak ini merupakan putra-putri dari para orang tua penerima manfaat berbagai program Rumah Zakat sejak hadir di Desa Pedurungan. Usianya pun beragam, mulai dari 5 tahun hingga 14 tahun.

Dilihat dari segi capaian, saat ini program Rumah Quran ini baru mencetak satu anak yang telah merampungkan hafalan juzz 30. Tetapi melihat semangat dan antusias mereka, sangat memungkinkan di Desa Pedurungan beberapa tahun ke depan akan banyak melahirkan generasi muda yang hafal Al Quran.

“Sebagai tutor yang mendampingi anak-anak, saya merasa sangat senang bisa membersamai mereka dalam program rumah Quran yang digagas Rumah Zakat ini. Mereka muda, semangat, dan antusias. Sebagian mereka juga sudah berani untuk pasang target hafalan. Semoga program ini terus ada dan berjalan.” Ujar Khansa.

Newsroom

Edi Setiono/Amri Rusdiana