RUMAH ZAKAT DAMPINGI KELOMPOK KEBUN GIZI TERIMA BANTUAN BIBIT DARI PEMERINTAH NTB

Relawan Rumah Zakat mendampingi kelompok Kebun Gizi Samudera Pelangi di Desa Sukadana yang menerima benih sayur dan rempah dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

LOMBOK UTARA, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat mendampingi kelompok Kebun Gizi Samudera Pelangi di Dusun Lokok Buak, Desa Sukadana, Kabupaten Lombok Utara yang menerima benih sayur dan rempah dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berbagai benih sayur yang diterima antara lain cabai rawit, cabai besar, kangkung, kacang panjang,  bayam, semangka, terong, mentimun, melon, pepaya, kencur, kunyit, laos, dan jahe. Selain itu sarana dan prasarana untuk menggarap kebun gizi samudera pelangi ini pun telah diterima kelompok dan siap digunakan.

Pada kesempatan kali ini tidak hanya tim Dinas Ketahanan Pangan Provinsi yang hadir, tetapi ada juga mengawal dari tim Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Utara, Selasa (13/10).

Kebun Gizi Samudera Pelangi diharapkan dapat menjadi penyedia kebutuhan dapur masyarakat dan menjadi pemantik bagi warga di Desa Berdaya Sukadana untuk mulai memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

“Terimakasih Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB,  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Utara dan Rumah Zakat atas pendampingannya dalam menjalankan amanah kebun gizi samudera Pelangi,” ucap Saraiyah pengurus kebun Gizi Samudera Pelangi.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia