RUMAH ZAKAT DAN ANGGOTA KEBUN GIZI LAKUKAN PENYEMAIAN PERDANA DI KEBUN GIZI

Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Nyiur Tebel, Kabupaten Lombok Timur bersama anggota kebun gizi Sejahtera Mandiri melakukan penanaman bibit.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Nyiur Tebel, Kabupaten Lombok Timur bersama anggota kebun gizi Sejahtera Mandiri melakukan penanaman bibit.

Bibit yang ditanam adalah bibit yang sebelumnya sudah disemai yaitu bibit cabai. Bibit cabai di prioritaskan karena merupakan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh masyarakat. Rencananya selain bibit cabai, juga akan dilakukan penyemaian bibit yang akan disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sambil menunggu bibit yang masih dalam proses penyaluran, anggota kebun gizi memilih untuk memulai lebih awal penyemaian dengan bibit yang sudah ada, Jum’at (09/10). Amri salah satu anggota mengungkapkan dengan adanya kebun gizi ini secara langsung bisa mendidik masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi bagi masyarakat apalagi di tengah pandemi yang sedang melanda.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia