RUMAH ZAKAT DAN DKP LOMBOK BARAT BERSINERGI DALAM PROGRAM PENURUNAN STUNTING

Rumah Zakat terus perkuat sinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat dalam program penurunan stunting.

LOMBOK BARAT, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat dari beberapa desa berdaya di Lombok Barat melakukan koordinasi terkait program penurunan stunting dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lombok Barat, Senin (30/11).

Koordinasi ini bertujuan untuk mempererat silaturahim serta membangun sinergi berkelanjutan antara DKP Lombok Barat dengan Rumah Zakat.

Pada koordinasi tersebut tim relawan Rumah Zakat Lombok Barat bertemu dengan Muh. Amin sebagai Kabid konsumsi dan keamanan pangan DKP Lombok Barat serta Rachman Sahnan Putra selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas menyampaikan tentang salah satu isu kesehatan saat ini adalah stunting. Di Asia Tenggara Indonesia merupakan negara dengan prevalensi tertinggi setelah Laos, Kamboja dan Timor Leste.

Selanjutnya beliau menjelaskan tentang penanganan stunting yang berhasil itu karena adanya koordinasi lintas sektoral dengan berbagai pihak. Jika sinergitas lintas sektoral terbentuk maka penurunan stunting di Lombok Barat dapat berjalan sesuai harapan.

Ke depannya, keberadaan kebun gizi masyarakat diharapkan dapat menjadi salah satu sektor yang berperan dalam program penurunan stunting di Kabupaten Lombok Barat.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia